3 Wisata Air Terjun Di Malang yang Wajib dikunjungi

Wisata Air Terjun Di Malang

1. Sumber Pitu Pujon

Berjarak waktu tidak cukup lebih 2 jam perjalanan dari air terjun Sumber Pitu Tumpang, terdapatlah air terjun Sumber Pitu Pujon yang tepatnya terletak di Dusun Tulung Rejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Bagi masuk ke tempat ini, Anda butuh merogoh kocek kira-kira Rp.10.000 per orang.

Wisata Air Terjun Di Malang
Wisata Air Terjun Di Malang

Sama dengan Sumber Pitu Tumpang, kucuran air terjun yang satu ini pun sangat menarik dengan sejumlah titik kucuran dari satu tebing. Jikadisaksikan dari jauh, format kucurannya serupa dengan tirai raksasa yang eksotis. Tidak bertolak belakang dengan yang di Tumpang, tebing yang menaungi jatuhnya air juga diisi dengan tumbuhan hijau yang padat.

Jika kita pernah mendatangi Cloud Forest, suatu wahana alam produksi di Singapore, maka pemandangan pada air terjun ini nampak serupa dengan wahana tersebut, melulu saja yang anda punya disini ialah alami adanya dan bukan buatan.

2. Coban Nirwana

Menurut daftar agen situs taruhan bola terbaik dan terbesar 2019 Air terjun bertingkat yang satu ini sedang menjadi primadona di kalangansemua traveler muda dan paling masyur di kalangan pemakai media sosialsebab lokasinya yang diisi spot cantik guna berfoto. Jika kita berniat pergi ke lokasi ini, butuh Anda tahu bahwa tempatnya berada di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Tempat ini sedang di perbatasan antara distrik Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan, Malang.

Memerlukan waktu selama 90 menit perjalanan dari pusat kota Malang atau menempuh jarak tidak cukup lebih 50 kilometer. Belum terdapat tarif retribusi resmi guna masuk ke distrik ini, jadi donasi sukarela dapat Anda berikan untuk menolong warga yang sudah berperan aktif guna mengelola lokasi wisata yang sangat estetis ini. Jangan tak sempat mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat sebab belum adakemudahan yang lumayan memadai di lokasi ini.

Air terjun ini belum mempunyai nama resmi. Pada awalnya, lokasi inidinamakan dengan Coban Mbok Karimah, yang dilansir dari nama seorang sesepuh yang bermukim pada lokasi sekitar air terjun ini, namunsekarang disebut dengan nama Coban Nirwana. Meskipun sedang tidak sedikit digemari, belum tidak sedikit petunjuk arah menuju tempat ini, jadi bilamana sudah sedang di seputaran lokasi, tidak boleh ragu guna bertanya pada warga sekitar.

3. Coban Talun

Satu lagi air terjun cantik di distrik Malang yang sayang andai Anda lewatkan. Terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Dari pusat kota Malang, Anda membutuhkan waktu tidak cukup lebih 1,5 jam guna mencapai tempat ini atau tidak cukup lebih 15 kilometer. kita jugadapat mencapai tempat ini dengan menaiki Angkotan Kota, dan langsungbisa diturunkan di depan pintu masuk lokasi wisata ini dengan melulu perlu 3 kali naik turun angkot yang bertolak belakang dan sampailah kita di tempat ini.

Keindahan yang dipunyai air terjun yang memiliki elevasi 75 meter iniialah di samping kucuran airnya sendiri, pun adanya bebatuan gunung yang seolah sengaja diatur menjadi penghias. Yang menarik dan istimewa dari area ini ialah pada ketika Anda berada di lokasi ini di ketika cuaca cerah, butiran curahan air yang tersapu angin akan membuat warnabianglala yang estetis di semua bagian tempat wisata ini, suatu pemandangan yang tidak bakal Anda lupakan. Namun yang butuh Anda waspadai ialah di ketika hujan lebat, wisatawan diharuskan untuk sesegera barangkali meninggalkan tempat ini sebab adanya resiko terjadi banjir.

Harga tiket masuk ke area ini ialah Rp.5.000 per orang. Dari loket pembayaran, wisatawan yang membawa kendaraan individu harus melanjutkan perjalanan sejauh tidak cukup lebih 50 meter sampai mencapai tempat parkir. Bagi parkir dikenakan ongkos Rp.2.000 guna motor dan Rp.4000guna mobil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *