6 Kumpulan Tujuan Wisata Bandar Lampung

Tujuan Wisata Bandar Lampung

6 Kumpulan Tujuan Wisata Bandar Lampung

 

Salah satu destinasi liburan yang menarik di Indonesia merupakan Lampung. Lokasinya yang ada di unsur unsur unsur selatan Pulau Sumatra ini,mempunyai obyek wisata yang beragam, wisata alam dengan panoramamempesona menjadi obyek wisata yang dominan di wilayah ini. Meskipun begitu, Lampung tentunya tak hanya punya wisata alam cantik saja. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Laguna Dodo

Tujuan Wisata Bandar Lampung
Tujuan Wisata Bandar Lampung

Menurut situs situs taruhan bola terbaik dan terbesar sejak tahun 2009 lokasi ini letaknya tidak lumayan lebih 3 km dari Pulau Kiluan. Medan yang ditempuh guna menjangkau tempat Laguna Dodo lumayan susah dan melelahkan. Obyek wisata ini berupa kolam alami yang disukai parapecinta alam. Dan pecinta alam yang berwisata bukan hanya dari wilayah Lampung saja, akan tetapi juga dari luar Lampung.

Kalau kamu hendak merasakan liburan di sini, usahakan anda bawa bekal makanan dari rumah. Karena lokasi ini tak mempunyai warung yang memadai.

Kawasan Kalianda

Lokasinya di Kabupaten Lampung Selatan. Kabupaten yang garis pantainyamencapai 200 km ini sering kali ramai trafik semua pelancong.

Kalianda tak hanya mempunyai Teluk yang cantik bakal namun pun sejumlah obyek wisata yang patut dikunjungi, antara lain merupakan Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Pantai Gunung Botak, Pantai Wartawan, Pantai Canti, Way Belerang, dan Pantai Batu Kapal. Selain itu diatasterdapat pula wsiata Curug Way Kalam dengan air terjun yang bertingkat tujuh.

Danau Ranau

Tempat wisata di lampung yang tak kalah menarik dari yang lainnyamerupakan Danau Ranau. Ini ialah telaga terbesar yang kedua setelah Danau Toba. Danau Ranau lokasinya di perbatasan Sumatera Selatan dengan Lampung.

Anda dapat merasakan indahnya danau ini dengan dua cara. Yang kesatumerupakan melihat keindahan Danau Ranau dari resort di mana kamu menginap dan menatap indah Danau Ranau dari puncak Gunung Seminung. Keduanya sama-sama dapat menangkap keindahan Ranau nan mempesona.

Pantai Tanjung Setia

Pantai yang satu ini tidak sedikit dikunjungi oleh seluruh peselancar karena karakteristik ombak yang menantang, bergulung-gulung, dan takgampang pecah. Para surfer professional tentu menyenangi tempat yang satu ini.

Sayangnya perjalanan ke obyek wisata ini termasuk melelahkan karena jaraknya 273 km dari pusat kota. Tetapi obyek wisata ini tidak sedikit dikunjungi turis asing yang suka berselancar, lho. Hal ini menunjukkan bahwa ombak di sini memang kesukaan surfer.

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

Tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga ini punya wateboom di tengah laut, bakal paling mengasyikkan untuk anak-anak. Kalau air laut surut pun tidak sedikit bintang laut yang terdampar di sini dan anak-anakdapat melihatnya.

Pulau Tangkil yang tak ada penghuninya menjadi satu pemandangan yang memikat hati fotografer. Hal ini disebabkan keaslian dan keindahan pulau yang belum terjamah tangan jahil manusia ini memiliki obyek yangmenarik untuk diabadikan dengan lensa kamera.

Masuk Pantai Mutun tiketnya Rp 5.000,- per orang. Pondokan tepi pantai disewakan dengan tarif Rp 30.000,- dan guna yang berkeinginan menginap, ada penginapan sederhana dengan harga Rp 50.000,- semalam.

Tanjung Putus, Pulau Tegal, Maitem

Tanjung putus, pulau tegal dan maitem ketiganya merupakan spot penyelaman yang populer di Lampung. Ketiga wisata ini juga sama-sama punya palung dalam dengan terumbu karang dan ikan neon yang menghuninya.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini tidak disarankan untuk membawa anak-anak, diakibatkan arus laut cukup kuat dan adanya palung laut berjarak sebanyak meter saja dari tepian pantai.

Pemandangan di tempat wisata ini sangatla indah, tak kalah dengan pantai maupun pulau lainnya, tanjung putus, pulau tegal dan maitem tak pernah sepi wisatawan yang datang untuk berkunjung, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *